-->

Bagaimana Cara Umroh Mandiri Tanpa Travel

Bagaimana Cara Umroh Mandiri Tanpa Travel


Bagi yang sering pergi umroh, cara ini layak di coba, kita bisa kok umroh mandiri tanpa pakai jasa travel, kita bisa beli tiket sendiri, pesan hotel sendiri, pesan charter mobil sendiri atau pergi ziarah sendiri, semuanya mandiri kecuali visa.

Ya visa harus lewat travel yang ditunjuk, karena kerajaan saudi tidak mengijinkan kita apply atau mengajukan visa sendiri ke kedutaan, tinggal bagaimana kita bisa meyakinkan travel kalau kita pergi memang untuk umroh, bukan untuk yang lain, soalnya kalau visa disalahgunakan maka si travel akan dikenakan sangsi oleh kerajaan saudi.

Dengan umroh mandiri kita bisa lebih leluasa mengatur perjalanan kita, bebas mengatur waktu, mau banyak ibadah di mekkah atau madinah, lebih banyak waktu ziarah juga kita bisa atur sendiri, semua kita yang pilih sendiri, beda sekali kalau kita ikut rombongan travel yang sudah ada itinerarinya, dan semua harus taat dengan jadwal yang ditentukan.

Untuk hotel kita bisa pesan lewat internet, untuk kendaraan bolak balik mekkah madinah ada bus dan mobil tumpangan yang tersedia, untuk pergi ziarah banyak taksi yang siap mengantar.

Pastinya biaya atau harga umroh mandiri ini bisa lebih murah dibandingkan ikut travel, kecuali kita terlalu banyak keinginan, hehehe bisa jadi umroh mandiri ini jadi lebih mahal.

Namun saran saya bagi yang belum pergi umroh ada baiknya ikut umroh backpackeran aja dulu, selain biayanya jauh lebih murah kita juga masih bisa bebas kemana-mana.

umroh mandiri
Saat Umroh Backpackeran Ziarah Ke Madain Saleh
Salam Cheriatna

Owner dan Founder

Backpackeran.id




0 Response to "Bagaimana Cara Umroh Mandiri Tanpa Travel"

Post a Comment

Terima kasih bila anda memberikan komentar, semoga saya bisa cepat respon.