-->

Budidaya Ternak Lele Dilahan Sempit Dengan Teknologi Biofloc Probiotik

Ternak lele di Jakarta? hmmm..mungkin ini ide kurang baik, investasi mahal, lahan sempit,biaya pakan tinggi, kualitas air rendah, mencemari lingkungan dengan limbah dan bau tak sedap, namun inilah yang menantang saya melakukan budidaya ternak lele dengan teknologi biofloc probiotik yang saat ini sedang jadi tren.

Budidaya Ternak Lele Dilahan Sempit Dengan Teknologi Biofloc Probiotik

Mengapa beternak lele dengan memakai teknologi bioflok probiotik ini?, sebenarnya metode ini bukan hal baru mungkin sejak tahun 2010 cara ini sudah diterapkan di Indonesia, dengan memakai teknologi ini maka penggunaan air lebih sedikit, produktifitas lebih banyak, hemat biaya pakan, hemat lahan, tidak berbau bahkan air kolam lele ini bisa dicicipi, hehehehe...nah semua itu menjadikan alasan saya mau budidaya lele di lahan sendiri di daerah Bintaro Jakarta selatan dengan luas lahan 300m2, cukuplah untuk membuat 10 kolam lele.

Bagaimana dengan pasar lele ini?, jangan khawatir.walaupun banyak yg berternak lele namun hingga sekarang pasokan lele masih kurang, di Jakarta saja ada 25.000 pedagang pecel lele yang rata2 butuh 5 Kg/pedagang/hari, menurut republika , jakarta dikirimi 100 ton lele dari luar kota seperti Bogor dan Bandung dan Sukabumi



Dengan luas 1000m2 bisa buat 40 kolam

1 kolam bisa tebar bibit lele 2500 ekor
Tidak berbau dan ramah lingkungan


Kolam Lele Terpal Di Cheria Farm Bintaro, Jakarta

Okey yah teman2, saya akan cerita lebih banyak lagi bila proyek saya berhasil dan mungkin bisa ditiru ditempat teman2 juga dan Insya Allah dibuka pendaftaran pelatihan ternak lele sistem bioflok probiotik Cheria Farm , Alamat Pelatihan : Cheria Farm; jl. Mawar 36 Rt 06/14 Bintaro, Jakarta selatan

Persyaratan peserta dan waktu pelatihan  bisa baca di blog cheria farm


72 Responses to "Budidaya Ternak Lele Dilahan Sempit Dengan Teknologi Biofloc Probiotik"

  1. wah keren mas..mudah2an berhasil..gak sabar nunggu kabar selanjut nya.

    ReplyDelete
  2. duh kebetulan banget sy lg mikir mau usulin ternak lele di ponpes anak sy cm lg mikir apa bisa air gx bau dn hanya dgn media tong air? di tunggu share ilmunyaaa ...

    ReplyDelete
  3. dibuka pendaftaran pelatihan ternak lele sistem bioflok probiotik Cheria Agro bulan Februari 2014 di Jakarta, gratis untuk 20 peserta, silahkan mengirimkan surat minat ke cheriatna@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. artikelnya saya posting di FB karena saya tidak mempunyai BLOG..
      Terimakasih

      https://www.facebook.com/heruriswandy.ureh

      Delete
  4. Sangat Bagus sekali, saya mau belajar dan aplikasi langsung di t4 saya di Lombok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pengen ke lombok enggak pernah kesampaian hehehe

      Delete
    2. Datanglah pak :-) sekalian buka cabang Lele Cheriatna di Lombok, biarkan saya yang kelola, jadi datangnya berjudul kunjungan kerja pak bos hhhhaa..... siip.

      Delete
  5. sekiranya diadakan pelatihan ternak lele sistem bioflok probiotik Cheria Agro di pedalaman karawang untuk pemuda tuna karya (tidak punya pekerjaan tetap),
    bisa enggak Ustadz?

    ReplyDelete
  6. wah bagus mas,, ada pelatihn cara pembenihan juga gak?

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Tanggal 1 Maret 2014 Kami buka pelatihan Lele ini, yang mau daftar bisa ikuti ketentuannya di sini http://cheriafarm.blogspot.com/2013/12/pelatihan-gratis-budidaya-ternak-ikan.html

      Delete
  8. Replies
    1. masih dibuka pendaftaran http://cheriafarm.blogspot.com/2013/12/pelatihan-gratis-budidaya-ternak-ikan.html

      Delete
  9. wah bagus.... ingin mengikuti jadinya.......

    ReplyDelete
  10. untuk daftar peserta nya kpn diumumkan dan jam brapa acaranya?

    ReplyDelete
  11. Untuk bulan maret-april 2014 mohon infonya pak.sy antusias untuk ikut pelatihannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg terdekat Kita adanya sabtu, 3 Mei 2014 pak

      Delete
    2. ass wr wb. Saya Minat untuk mengikuti pelatihan Budidaya Ikan Lele di tanggal 3 Mei 14 pak Cheriatna.. Saya sudah membuat Artikel dan sudah saya masukkan ke gmail saya, jazirawisata297@gmail.com
      minta tolong di koreksi yaa apa sudah bener ? mksh

      Delete
    3. Waalaikum salam, di posting di blog pak

      Delete
  12. Daftar juga pa ceria

    ReplyDelete
  13. Salam kenal..untuk di Padang ada pelatihannya..?

    ReplyDelete
  14. Saya tertarik, kalau boleh berkunjung ke bintaro alamat lengkapnya dimana pa ,salam. Ace

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh pak, berikut peta dan alamatnya https://foursquare.com/v/cheria-farm-bintaro/530d40d2498e7f50b0ebbd64

      Delete
  15. Saya tertarik, kalau boleh berkunjung ke bintaro alamat lengkapnya dimana pa ,salam. Ace

    ReplyDelete
  16. klw saia ingin belajar dengan cara datang langsung bisa gak pak ?

    ReplyDelete
  17. pak saya daftar untuk pelatihannya ya.. karena ngga punya BLOG, saya publish artikel di socila media seperti FB boleh kan?
    linknya :https://www.facebook.com/aris.budianto

    ReplyDelete
  18. pak ada CP yg bisa dihubungi? saya br seminggu mencoba bioflok br mau tebar benih , kira2 brp biaya nya utk pelatihan? terima kasih

    ReplyDelete
  19. pak saya baru mau buka usaha lele, dan sangat ingin berkunjung ke tempat Bapak, boleh ga pak kita main ke tempat Bapak, saya tunggu kabar dari Bapak untuk waktu yang bisa Bapak sediakan untuk kami. terma kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  20. Diskusi sambil belajar langsung dalam waktu dekat bisa nggak pak tentunya dengan konfirmasi sebelumnya

    ReplyDelete
  21. saya ingin belajar sebelum melakukan bisnis ini, apakah cukup dengan pelatihan ini saja atau ada panduan yang lainnya..

    ReplyDelete
  22. Gan ane mau jual putih telor untuk campuran pakan lele nih, kalo berminat hub 085694467097 (Idris)

    ReplyDelete
  23. http://www.id-cirebon.com/ternak-lele-sangkuriang-ala-cheria-farm/

    ReplyDelete
  24. sukses buat cheria farm.khairudin lampung

    ReplyDelete
  25. Pak Ustadz, saya udah daftar untuk yang 21 Juni 2014, tapi koq belum ada konfirmasi diterima/tidaknya ya? dan itu acaranya jam berapa ya Pak? Terima kasih.

    Blog saya di: http://satyax.blogspot.com/2014/05/pelatihan-gratis-budidaya-ternak-ikan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acara bulan juni di undur kang ke agustus yah :-)

      Delete
  26. saya dari kabupaten serang, banten. kapan jadwal pelatihan lagi?

    ReplyDelete
  27. saya pengen bgt mau ikut mas...tp saya jauh di sumatera utara
    minta solusinya mas...
    ini no Hp saya 085278918357

    ReplyDelete
  28. Misi pak saya tidak punya fb dan blog. Tp saya berminat utk blajar lele bioflok ini. Bisa pak gabung? Saya butuh bimbingan dan teman sharing, maksud saya Ikut pelatihan ini saya ingin membuat lapangan pekerjaan utk saudara dan teman- teman saya yg menganggur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg tidak kirim tulisan, bisa dgn bawa kue atau minuman, buat di share ke teman2 pelatihan, asyik kan?

      Delete
  29. salam kenal,, salam sukses. saya dari semarang, ingin ikut menimba ilmu di cheria farm. bolehkah mengikuti pelatihan lele bioflok? mohon infonya untuk jadwal terdekat untuk pelatihannya. terima kasih

    ReplyDelete
  30. Pak, no. Tlpnya ndak bisa dihubungi. Pakai gps, alamat jl. Mawar, bintaro, malah saya kesasar. Ada no.lain pak? Dan alternatif jl. terdekat yg bisa jadi pedoman gps.

    ReplyDelete
  31. untuk pelatihan di daerah lain ada rencana gak pak?

    ReplyDelete
  32. pak, karena saya gak ngerti blog2x-an dan tidak aktif juga disosial media, artikel sudah saya kirimkan via email tanggal 13 juni yang lalu, tp kenapa belum ada konfirmasi ya ? email saya wibowo.ap@gmail.com.. terima kasih..

    ReplyDelete
  33. Assalamu 'alaikum, pak sy sudah daftar dan artikel sudah sy posting di alamat : maspujiblog.blogspot.com/2014/06/kenapa-harus-ceria-farm.html?m=1 email sy : puji.ckr88@gmail.com. ohya pak pemberitahuan peserta bagaimana ya pak? Terimakasih

    ReplyDelete
  34. nama saya koq gak ada yah pak cheriatna yang ikut pelatihan,, masih ada tempat gak buatsaya pak cheriatna, makasih

    ReplyDelete

Terima kasih bila anda memberikan komentar, semoga saya bisa cepat respon.