-->

Cara Mudah Agar Bisnis Online Kita Dipercaya Pembeli

tip bisnisAda beberapa teman yang bertanya mengapa blognya banyak yang berkunjung tapi tidak menghasilkan sales alias tidak menghasilkan konversi penjualan, banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, namun mari kita 'kuliti' masalah ini satu per satu agar kita segera lepas dari problem yang menyebalkan ini.

Gimana sih web yang bisa dipercaya itu?

Mari kita duduk manis sebentar, Insha Allah kita punya web yang bisa dipercaya oleh calon pembeli kita dan mau secara sukarela memindahkan uangnya ke rekening bisnis kita, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, apakah desain blog bisnis kita sudah bagus?, wah kalo web kita jelek pasti deh calon pembeli mikir 1000 kali, jangan-jangan produk atau layanan jasa kita juga jelek kualitasnya dan lebih parah kalo mereka punya pikiran jahat bila yang punya blog juga jelek tampangnya, kaburrrrr...!!!! wakakakaka....!!!!

Gimana sih web yang bagus itu?, emang sih jawabannya cukup relatif, namun ada beberapa hal yang mesti deperhatikan serius terkait navigasi yang mudah, jenis dan ukuran huruf yang mudah dibaca,  dan yang penting juga adalah baiknya kita perlu hindari web dengan adanya gulir vertikal yang panjang atau gulir horizontal, gambar iklan yang berat dan statis, memasang banyak plugin yang mesti di install juga elemen animasi yg tak perlu.

Akan sia-sia bila kita udah banyak keluarkan waktu, pikiran dan uang bila desain blog kita buruk


Hal kedua adalah nama domain, ya nama domain sangat penting untuk membangun kepercayaan calon konsumen kita, coba bandingankan nama domain berikut, mana yang lebih dipercaya pembeli antara situs www.cheria-travel.com dengan www.travelumrohmurah.com ?  wah pastinya bakalan panjang lebar kita mengulasnya hehehehe yang pasti lebih banyak pertanyaan yang timbul bila konsumen memilih situs yang kedua bukan?

cheriatnaYang ketiga adalah adanya Kontak Info yang jelas sehingga kita mudah dihubungi baik via email, telepon maupun social media atau bahkan bila konsumen mau lihat dan datang ke tempat usaha kita sekalipun harus siap, jangan lupa cuci muka dan gosok gigi kalau tamu datang :-)

Hal lain selain ketiga masalah diatas adalah ada baiknya kita bisa perlihatkan testimoni para pembeli atau pengguna jasa kita, ini akan meningkatkan kepercayaan yang tinggi bahwa bisnis kita punya layanan yang oke atau produk yang bagus, ada baiknya bila kita punya layanan garansi uang kembali bila konsumen tidak puas, pasti ini sangat mantap gan...

Itulah gan beberapa tips dari saya, mumpung hari sudah malam saya mau istirahat tidur dulu, oh ya besok kan hari pertama kerja habis lebaran, moga sukses untuk kita semua !!!







4 Responses to "Cara Mudah Agar Bisnis Online Kita Dipercaya Pembeli"

  1. nice share pak.. minal aidzin walfaidzin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 pak +arman , maaf lahir batin, semoga bermanfaat

      Delete
  2. bener sekali pak, desain, domain, testimoni, kontak yang jelas. saya paling senang liat desain webnya karena kalo desainnya bagus dan dikelola serius, keren dan menarik, berarti orang yg handle juga profesional :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih komentarnya, semoga kita bisa lebih profesional, amien..

      Delete

Terima kasih bila anda memberikan komentar, semoga saya bisa cepat respon.