-->

Keliling Dunia Nyontek Ibnu Batutha

Kalo suka jalan-jalan, karena itu salah satu bisnis saya adalah travel yg baru saya mulai tahun 2012 lalu, asyiknya punya bisnis travel adalah kita sering dapat jalan-jalan gratis nemenin peserta tour yang lain, baru beberapa negara yang sudah saya singgahi, Insya Allah tahun 2013 ini cita-cita adalah bisa keliling 5 benua ini...

Ngomong tentang jalan-jalan ternyata dimasa lalu yg cuma pakai keledai, kuda dan onta sudah banyak orang yang punya cerita tentang berpetualang keliling dunia, salah satunya adalah petualang muslim yang bernama ibnu Batuta / batutah / batutha,



Ibnu Batutha Dianggap sebagai pelopor penjelajah abad 14 yang belum tertandingi. Sekalipun ada Marcopolo yang juga melakukan penjelajahan dunia, namun masih tidak sebanding dengan Ibnu Batuta

Ibnu Batutha menempuh perjalanan sejauh 75.000 mil dengan mengelilingi hamper 44 negara selama 30 tahun. Dalam sejarah peradaban tidak ada satupun tokoh dunia yang mampu melakukan ekspedisi sebagaimana yang dilakukan Ibnu Batutah. Perjalanannya meliputi berbagai kota dunia seperti Iskandariyah, Kairo, Mesir, Palestina, Syam. Mosul, Syiraz, Basra, Yaman, Oman, Baghdad, Kuffah, Diyarbakr, Istirkhan, Delhi, Afganistan, Sarajevo, Bukhara, Cina, Andalusia, Maroko, Mali, Maladewa bahkan sampai di Indonesia.

Wah bisa enggak yah kita pecahin rekor ibnu batutah ini, Wallahu "Alam...Berikut cuplikan slideshow perjalanan saya...

saya suka menandai kota-kota yg sdh disinggahi


ingin lihat album perjalanan saya bisa lihat disini https://photos.app.goo.gl/whzvneBkG3ZvtZdb2

0 Response to "Keliling Dunia Nyontek Ibnu Batutha"

Post a Comment

Terima kasih bila anda memberikan komentar, semoga saya bisa cepat respon.