-->

Perintah Allah Untuk Pergi Jalan-Jalan

Selat Bosporus Turki
Jalan-jalan Keliling bumi? wah hampir setiap kita ingin sekali pergi jalan-jalan, namun ternyata dalam Alquran banyak ayat yang menganjurkan untuk berpergian ke penjuru bumi loh. Berikut diantaranya ;
  1. Dan Apakah mereka tidak Mengadakan perjalanan di muka bumi, lalu memperhatikan betapa kesudahan orang-orang yang sebelum mereka. mereka itu adalah lebih hebat kekuatannya daripada mereka dan (lebih banyak) bekas-bekas mereka di muka bumi [bangunan, alat perlengkapan, benteng-benteng dan istana-istana], Maka Allah mengazab mereka disebabkan dosa-dosa mereka. dan mereka tidak mempunyai seorang pelindung dari azab Allah. (QS Al-Mu’min [40] 21).
  2. Maka Apakah mereka tiada Mengadakan perjalanan di muka bumi lalu memperhatikan betapa kesudahan orang-orang yang sebelum mereka. adalah orang-orang yang sebelum mereka itu lebih hebat kekuatannya dan (lebih banyak) bekas-bekas mereka di muka bumi [bangunan, alat perlengkapan, benteng-benteng dan istana-istana], Maka apa yang mereka usahakan itu tidak dapat menolong mereka (QS Al-Mu’min [40] 82).
  3. Maka Apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu mereka mempunyai hati yang dengan itu mereka dapat memahami atau mempunyai telinga yang dengan itu mereka dapat mendengar? karena Sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada (QS Al-Hajj [22] 46).
  4. Apakah mereka tidak memperhatikan berapa banyak generasi yang telah Kami binasakan sebelum mereka, Padahal (generasi itu) telah Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi, Yaitu keteguhan yang belum pernah Kami berikan kepadamu, dan Kami curahkan hujan yang lebat atas mereka dan Kami jadikan sungai-sungai mengalir di bawah mereka, kemudian Kami binasakan mereka karena dosa mereka sendiri, dan Kami ciptakan sesudah mereka generasi yang lain (QS Al-An’am [6] 6).
  5. Katakanlah: "Berjalanlah di (muka) bumi, Maka perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya, kemudian Allah menjadikannya sekali lagi[Allah membangkitkan manusia sesudah mati kelak di akhirat]. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu (QS Al-‘Ankabut [29] 20).
  6. Dan Apakah mereka tidak Mengadakan perjalanan di muka bumi dan memperhatikan bagaimana akibat (yang diderita) oleh orang-orang sebelum mereka? orang-orang itu adalah lebihkuat dari mereka (sendiri) dan telah mengolah bumi (tanah) serta memakmurkannya lebih banyak dari apa yang telah mereka makmurkan. dan telah datang kepada mereka Rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata. Maka Allah sekali-kali tidak Berlaku zalim kepada mereka, akan tetapi merekalah yang Berlaku zalim kepada diri sendiri (QS Ar-Ruum [30] 9).
  7. Sesungguhnya telah berlalu sebelum kamu sunnah-sunnah Allah [hukuman-hukuman Allah yang berupa malapetaka, bencana yang ditimpakan kepada orang-orang yang mendustakan rasul]; karena itu berjalanlah kamu di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul) (QS Ali Imran [3] 137).
  8. Katakanlah: "Berjalanlah kamu (di muka) bumi, lalu perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang yang berdosa (QS An-Naml [27] 69).
  9. Maka Apakah mereka tidak Mengadakan perjalanan di muka bumi sehingga mereka dapat memperhatikan bagaimana kesudahan orang-orang sebelum mereka; Allah telah menimpakan kebinasaan atas mereka dan orang-orang kafir akan menerima (akibat-akibat) seperti itu (QS Muhammad [47] 10).
  10. Kami tidak mengutus sebelum kamu, melainkan orang laki-laki yang Kami berikan wahyu kepadanya diantara penduduk negeri. Maka tidakkah mereka bepergian di muka bumi lalu melihat bagaimana kesudahan orang-orang sebelum mereka (yang mendustakan Rasul) dan Sesungguhnya kampung akhirat adalah lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memikirkannya? QS Yusuf [12] 109).
  11. Katakanlah: "Berjalanlah di muka bumi, kemudian perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan itu." (QS Al-An’am [6] 11).
Karena ayat2 ini saya kini sangat termotivasi untuk bisa jalan-jalan terus, bersyukur kepada Allah baru 6 negara saya kunjungi yaitu, China, Arab Saudi, Malaysia, Singapore, Jepang dan Turkey, Ingin sekali bisa mengunjungi bumi Allah yang lain tentunya dengan melakukan bisnis. ,  Alhamdulillah saya saat ini saya berbisnis travelling dan juga dapat bonus jalan-jalan gratis, kamu juga bisa ikutan juga.

Untuk bisnis travel wisata muslim, haji umroh plus  modalnya nol, alias dengan semangat membara kita bisa sukses tanpa harus setor modal.


2 Responses to "Perintah Allah Untuk Pergi Jalan-Jalan"

  1. Di Istambul turki kita bisa kunjungi Aya Sophia menjadi gereja selama lebih dari 1.000 tahun dan jadi masjid untuk masa 500 tahun lebih. Dijadikan musium oleh pemerintah sekuler turki sebelumnya,namun sepertinya akan dibuka kembali menjadi masjid

    ReplyDelete
  2. Gimana caranya gan bisa bisnis travelling, ajarin dong gan, saya juga ingiin pergi mengelilingi bumi Allah yang luas ini... :)

    ReplyDelete

Terima kasih bila anda memberikan komentar, semoga saya bisa cepat respon.