-->

Promosi Bisnis Gratis Dengan QR Code

QR Code Bisnis Travel Saya
Apakah itu QR Code?

Kode QR atau biasa dikenal dengan istilah QR Code adalah bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi. Penggunaan kode QR sudah sangat lazim di Jepang.

Hal ini dikarenakan kemampuannya menyimpan data yang lebih besar dari pada kode batang sehingga mampu mengkodekan informasi dalam bahasa Jepang sebab dapat menampung huruf kanji.

Kode QR telah mendapatkan standardisasi internasional dan standardisasi dari Jepang berupa ISO/IEC18004 dan JIS-X-0510 dan telah digunakan secara luas melalui ponsel di Jepang.

Kode QR inilah yang memungkinkan seseorang tertautkan (linked) dengan situs web, situs pertemanan, atau blog pribadi sekalipun. Bukan itu saja, QR Code bisa dimanfaatkan untuk menampilkan teks, nomor telepon/ponsel, atau pesan singkat (SMS), Asyik bukan?

Di Indonesia, tercatat harian Kompas yang memperkenalkan dan Kode QR ini pertama kali, kita pun bisa dengan mudah membuatnya.

Cara Membuat QR Code

Kita juga bisa membuatnya sendiri dengan mudah dan gratis,Caranya? Ikuti petunjuk berikut ini:

Silakan klik di sini untuk memperoleh QR Code gratisan. Di situs ini Anda akan menemukan QR Code Generator atau “si pencipta” QR Code sebagaimana tertera di bawah ini:

Cara Membaca Code QR

Kode QR dapat digunakan pada ponsel yang memiliki aplikasi pembaca kode QR dan memiliki akses internet GPRS atau WiFi atau 3G untuk menghubungkan ponsel dengan situs yang dituju via kode QR tersebut. Pelanggan, yang dalam hal ini adalah pengguna ponsel hanya harus mengaktifkan program pembaca kode QR, mengarahkan kamera ke kode QR, selanjutnya program pembaca kode QR akan secara otomatis memindai data yang telah tertanam pada kode QR.

Hp Samsung Android saya bisa digunakan untuk membaca Code QR ini dengan mendownload QR Droid yang bisa didapat gratis di andraoid apilikasi market ,

Jika kode QR berisikan alamat suatu situs, maka pelanggan dapat langsung mengakses situs tersebut tanpa harus lebih dulu mengetikkan alamat dari situs yang dituju. Jika ingin mengakses kode QR dengan ponsel tanpa kamera, maka hal pertama yang harus dilakukan oleh pengguna adalah dengan menjalankan terlebih dahulu aplikasi peramban yang ada pada ponsel, lalu masukkan URL halaman yang bersangkutan, selanjutnya masukkan “ID” atau 7 digit nomor yang tertera di bawah kode dan klik tombol Go, maka pengguna akan memperoleh konten digital yang diinginkan.

 Hal ini tentu mempermudah pelanggan dalam mendapatkan informasi yang ditawarkan oleh pemilik usaha

Nah Saatnya beritahu dunia tentang bisnis kita dengan QR Code

2 Responses to "Promosi Bisnis Gratis Dengan QR Code"

  1. Alhamdulillah saya juga telah membuat "QR Code" yang mengarahkan kealamat situs web saya.
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  2. enak nih bisa scan qr code online
    thanks infonya sob...

    ReplyDelete

Terima kasih bila anda memberikan komentar, semoga saya bisa cepat respon.