-->

Apakah Traffic Anda Tidak Berguna?

Bagi banyak Blogger pemula, masalah utama mereka biasanya terkait dengan Traffic. Banyak pula model bisnis dan startegi traffic generation, keduanya tidak menghasilkan traffic yang setara. Kebanyakan Blogger baru tidak peduli tentang kualitas Traffic, mereka hanya peduli kuantitas sehingga mereka akan dapat membanggakan kualitas Traffic mereka.

Tidak semua traffic memiliki kualitas yang setara, beberapa diantaranya akan jadi sangat tidak berguna, dan ini perlu didaftar. Jika Anda menggunakan metodet traffic yang ada dibawah ini, Anda harus mencari cara untuk menggantinya dan meningkatkan strategi Anda sendiri untuk meningkatkan Traffic karena jika tidak, Anda tidak akan diuntungkan dalam jangka panjang. Berikut gambaran traffic yang Useless atau tak berguna

1. Traffic Exchange / Auto Surf Sites

Pemula biasanya mengunjungi berbagai forum dan blog lain untuk meninggalkan komentar (cenderung ‘spaming’) untuk mendapatkan traffic. Akibatnya ratusan pengunjung mungkin akan datang di hari pertama. Namun cara tersebut bisa dibilang membosankan dan akan membuat akun Anda diblokir di ratusan forum.

Stategi berikutnya setelah Spaming semacam tadi dapat dengan mengunjungi website orang lain sehingga mereka mengunjungi balik website Anda.

Bayangkan jika Anda memiliki page penjualan yang ingin dikunjungi dan terjadi transaksi, atau blog yang ingin banyak di-subscribe oleh orang, Traffic exchange tidaklah memberikan keuntungan pada Anda. Karena sebagian besar pengunjung melalui pertukaran traffic ini juga mengunjungi ratusan situs lainnya dalam sehari dan hanya menghabiskan sedikit waktu di web Anda dan terekam sangat redah dalam traffic.

Pada level ini Traffic Exchange menjadi Traffic yang tidak berkualitas dan tidak menguntungkan serta membuang waktu Anda.

2. Negative Traffic

Kita seua tahu cara yang ‘cukup bagus’ untuk menciptakan Buzz adalah dengan menjadi controversial, beberapa orang akan menuju ujung ekstrim menjadi controversial dan ini akan membawa banyak pembenci dan traffic negatif ke Blog mereka. Traffic negatif hanya akan merusak reputasi Anda dan bahkan akan membuat Anda tidak bahagia karena mereka yang mengunjungi blog Anda akan negatif.

Tidak ada gunanya mendapatkan Traffic ke blog Anda dengan mengorbankan orang lain, Selalu fokus pada strategi menghasilkan traffic yang padat dan berhasil.

3. Irrelevant Traffic

Salah satu Niche yang dapat memberikan traffic adalah niche dari iPhone, banyak Blogger yang tidak blogging tentang teknologi/gadgets akan menembukan ini dan kemudian menulis tentang iPhone di blog mereka. Jenis Traffic tidak relevan ini tidak akan membantu blog Anda dengan cara Apapun, karena orang-orang yang akan mengunjungi posting ini tidak relevan dari Anda hanya akan ingin membaca lebih lanjut tentang hal itu dan jika mereka menemukan kalau Anda tidak banyak menulis tentang jenis posting yeng mereka inginkan, akhirnya akan pergi dengan kekecewaan.

Bagaimana Mendapatkan Traffic yang berguna

Setelah mengetahui jenis Traffic yang tidak berguna, fokus berikutnya adalah bagai mana mendapatkan Traffic yang berguna. Sebelum mencoba untuk mendapatkan lalu lintas yang berguna untuk blog Anda, banyak yang harus Anda lakukan dan berikut hal hal penting diantaranya :

1. Tentukan Audiens Anda.

Langkah pertama yang perlu Anda ambil ketika mencoba mendapatkan Traffic yang berguna dan berkualitas ke Blog Anda adalah dengan mendefinisikan Audiens Anda. Ini akan memastikan bahwa anda melakukan hal-hal yag menyenangkan Audiens Anda dan juga membuat mereka menempel terus ke blog Anda.

Alasan lain mengapa mendefinisikan audiens Anda membantu, adalah bahwa hal itu akan memastikan Anda hanya menulis apa yang pembaca Anda harapkan. Misalnya jika Anda menentukan audiens Anda sebgai mereka yang ingin membuat orang secara online, maka Anda tidak akan melanjutkan untuk menulis tentang teknologi di blog Anda.

2. Berikan yang Terbaik.

Traffic pasti akan datang, cepat atau lambat. Tetapi apa yang paling penting adalah bagaimana pengunjung Anda menanggapi blog Anda. Jika Anda pernah berencana untuk mendapatkan traffic berkualitas ke blog Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan yang terbaik untuk memuaskan para pengunjung. Mereka tidak harus mengunjungi blog Anda untuk menemukan apa yang Anda miliki tidak relevan dengan mereka.

Ada beberapa cara untuk memberikan yang terbaik dan memuaskan audiens Anda, tapi sangat pentinguntuk terlebih dahulu mengetahui apa yang diinginkan Audiens. Jika mereka lebih memilih untuk mendapatkan konten Anda melalui multimedia seperti video dan podcast akan lebih efektif untuk menyampaikan kepada mereka melalui medium yang diinginkan itu dari pada cara biasa.

3. Baca terus untuk mendapatkan Quality Traffic.

Karena Anda tidak akan hanya menulis posting dan berharap pengunjung akan datang, tanpa Anda melakukan sesuatu, maka yang harus Anda lakukan adalah membaca posting yang bagus tentang bagai mana untuk mendapatkan traffic berkualitas ke blog Anda.

Banyak tutorial tetang bagaimana mendapatkan quality traffic, pilihlah tutorial yang memiliki panduan komprehensif tentang itu.

Kesimpulan

Sadarilah bahwa tidak semua Traffic adalah sama dan sebanding. Fokuslah hanya pada mendapatkan quality traffic yang dapat dikonversikan. Terapkan juga SEO Strategy yang sesuai dengan web Anda. Pastikan Anda terbebas dari Traffic yang tidak bermanfaat (tercantum diatas) serta mulai menyusun strategi untuk mendapatkan traffic yang berkualitas dan bermafaat.

Peoplemeetme.com ;)

0 Response to "Apakah Traffic Anda Tidak Berguna?"

Post a Comment

Terima kasih bila anda memberikan komentar, semoga saya bisa cepat respon.