-->

Cara Mudah Menggali Ide Bisnis

Banyak yang mengalami kesulitan mencari ide bisnis terutama bagi pemula, begitu pula yang saya alami, namun karena terdesak harus segera penghasilan saya berusaha keras untuk segera action !

ide bisnis ada disekitar kitaSalah satu ide bisnis yang muncul saat itu adalah jasa gali sumur, kebetulan paman saya adalah tukang gali sumur, awalnya jasa paman inilah yang saya optimasi di blog saya, tak disangka ternyata usaha gali sumur ini laris manis bahkan saya kewalahan melayani klien, dan kini usaha ini telah berkembang menjadi usaha sumur bor dan water treatment plant ( wtp ).

Teman2 pembaca, ternyata Allah SWT telah menyediakan sesuatunya untuk kita, dan itu ada disekitar kita sendiri, tak perlu berpikir jauh dan pusing mencari ide bisnis, bisa jadi ide bisnis dari teman, saudara, tetangga bahkan mungkin anak kita.

Contoh lain adalah ketika seorang kenalan online saya adalah seorang pemborong bangunan yang lagi kesepian order, langsung saja saya punya ide bisnis membuat usaha membangun dan merenovasi rumah, langsung saya buatkan blog gratisan di blogspot, usahanya kini terus berkembang dan kini saya jadi developer kecil-kecilan.

Saran saya, coba deh merenungkan sumber daya ada disekeliling kita, pasti deh banyak ide bisnis yang bisa kita gali potensinya, tak perlu takut kalau kita belum menguasai keahliannya, nanti toh lama2 kita bisa juga, selamat mencoba.


Related Posts