-->

Antara Kairo dan Jakarta


Mungkin kita bukan sedang bercerita jarak Jakarta dan Kairo yang memang sangat jauh, atau bicara tentang 2 buah ibu kota yang sama2 semrawut, kotor dan macetnya sama2 parah binasa.., saya menulis hanya untuk mengungkapkan keprihatinan yang mendalam sebagai anak Jakarta terhadap tempat yang pernah saya kunjungi di Kairo Mesir.

Kairo saat ini dalam kondisi chaos, selepas militer menkudeta presiden terpilih Morsi hasil pesta demokrasi, dunia dan PBB bungkam termasuk Jakarta yang tak ada suara kecaman sama sekali hingga detik ini, padahal demokrasi sdh dicuri militer secara kasat mata.

Bukan hanya itu, aksi pembantaian terhadap penenntang kudeta pun terjadi sebagaimana yang terlihat di video dan gambar ini. ( semoga para korban diberkahi dan termasuk syuhada..Amien )





Enggak aneh sih, memang kalau islamis yang memenangkan demokrasi, pihak sekuler dan liberal tak akan senang dan mereka akan membuat makar dengan melakukan apa saja, termasuk aksi berdarah dan pemberangusan media.


Hasbunallah Wa Nikmal Wakill, Nikmal Maula Wa Ni'mannashir...
Entah apa lagi tragedi yang akan terjadi di hari-hari mendatang?, apalagi rakyat mesir dan banyak pihak menentang aksi kudeta ini..

Akankah para syuhada banyak terlahir di bulan Ramdahan Mubarok ini?

Wallahu Alam Bishowab..

Mari kita bantu dengan doa kita untuk rakyat mesir, walaupun sebenarnya kita harus malu terhadap Mr. Morsi yang pernah datang ke Indonesia membantu aceh pasca bencana tsunami..



Related Posts